DHTML Window Script by DeluxePopupWindow.com cakh purbalingga: S.T.A.L.K.E.R

S.T.A.L.K.E.R

S.T.A.L.K.E.R. adalah game First-Person Shooter yang mengisahkan tentang situasi setelah ledakan reaktor nuklir di Chernobyl.
Dalam faktanya, reaktor Chernobyl memang pernah meledak betulan di tahun 1986, namun dalam S.T.A.L.K.E.R dikisahkan bahwa reaktor tersebut meledak lagi untuk yang kedua kalinya pada tahun 1989 dan menjadikan area dalam radius 30km disekitarnya tak hanya dipenuhi radiasi saja, namun juga energi-energi yang aneh, pasukan musuh, bandit, mutant, dan artifact yang berharga. Artifact tersebut tak lain adalah benda radioaktif yang memiliki manfaat khusus sehingga diminati oleh para trader dan ilmuwan.

Dalam game ini anda memainkan character yang dinamakan orang-orang sebagai "Marked One", yaitu seorang tentara yang menderita amnesia setelah diselamatkan dari sebuah kecelakaan mobil dan kemudian dibawa ke seorang trader (pedagang).
Trader yang bernama Sidorovich ini akan memberikan misi yang nantinya dapat membantu untuk mengungkap siapa sebenarnya diri anda, kenapa ada tulisan "Kill Strelok" di tangan anda, dan apa yang sebenarnya terjadi di area Chernobyl.
Dari sanalah awal permainan dimulai dan setelah mengambil misi anda langsung memasuki bagian paling mencengangkan pada game ini, yaitu atmosfir environment yang tak ubahnya seperti dunia virtual yang benar-benar hidup dan areanya sangat luas seolah tak ada batasnya.
Developer game ini cukup sukses menciptakan dunia virtual dengan ekologi yang hidup dan menempatkan anda di dalamnya sebagai sebuah bagian kecil dari ekosistem raksasa.
Salah satu hal yang membuat dunia virtual tersebut terasa hidup adalah adanya berbagai kelompok manusia dan binatang yang masing-masing menjalankan kegiatan sehari-hari mereka. Mereka memiliki kepentingan sendiri dan melakukanya sendiri pula, agak mirip dengan AI pada game Oblivion.

Ada berbagai macam tipe manusia yang akan anda temui, mulai dari pengelana, pasukan militer, hingga kelompok/fraksi yang dapat dijadikan kawan maupun lawan. Selain itu juga ada mutant, mulai dari yang bentuknya binatang hingga makhluk setengah manusia, seperti orang yang dapat menyerang dengan pikirannya serta berbagai makhluk menyeramkan lainnya.

Banyaknya penghuni yang hidup di dunia S.T.A.L.K.E.R, membuat game ini tidak seperti game FPS lainnya yang umumnya hanya berkaitan dengan aksi solo menembaki apapun yang ditemui.
Pada game ini anda adalah bagian dari sebuah dunia yang benar-benar hidup, dimana anda dapat dengan mudah mencari teman dan juga musuh tentunya.
Ada sangat banyak kelompok-kelompok/fraksi yang hidup di dunia virtual S.T.A.L.K.E.R, namun berhati-hatilah dengan siapa anda bergabung, karena bergabung dengan satu kelompok bisa berarti menjadi musuh kelompok yang lain. Jadi jangan asal membunuh seseorang, karena temannya pasti akan menuntut balas kepada anda atau kelompok anda.
Orang-orang tersebut kadang bahkan tidak segan-segan mendatangi dan menyerbu markas kelompok anda.
Jadi sama seperti di dunia betulan, kita tidak dapat begitu saja berjalan tenang setelah membunuh seseorang.
Namun ini bukan berarti tidak ada tembak-tembakan seru dalam game ini, karena hampir semua misi mengharuskan anda bertempur entah itu sendiri ataupun bersama kelompok anda.



TAMPILAN GRAFIS (score: 10/10)

S.T.A.L.K.E.R boleh dibilang sebagai game dengan tampilan terbaik di tahun 2007. Bagi yang menganggap Oblivion memiliki tampilan sangat bagus, maka bersiaplah untuk menyaksikan detail grafis dan tingkat realitas yang setingkat diatas Oblivion.

Tidak seperti kebanyakan game-game baru yang menggunakan engine game Half Life2 dan Unreal 3, S.T.A.L.K.E.R menggunakan engine yang dinamakan X-Ray, garapan developer mereka sendiri. Ini tentu mereka lakukan karena memang belum ada game lain dengan tampilan sehebat S.T.A.L.K.E.R.

Dalam game ini anda akan menyaksikan sebuah dunia virtual yang hidup dan area outdoor yang sangat luas dengan semua objek yang terlihat sangat detail dan realistik. Efek-efek dynamic lighting, HDR, particle effect, dan weather effect membuat anda rela berkelana hanya untuk menyaksikan keindahan suasana di game ini.
Suasana berubah antara siang dan malam, cuaca juga berubah, ada hujan, kilatan petir, dan angin layaknya sebuah dunia yang benar-benar hidup.
Rumput-rumput bergoyang dan semuanya tergambar secara detail dan realistik.
Bila anda pernah mengagumi padang rumput di Oblivion, anda akan lebih takjub lagi ketika berada di tengah padang rumput S.T.A.L.K.E.R.

Dalam keadaan gelap, entah itu di malam hari ataupun di dalam tunnel, anda dapat menggunakan flashlight. Efek sinar flashlight dan bayangan yang ditimbulkannya terlihat sangat realistis, selain itu cahaya flashlight dapat memancing musuh anda.
Environment yang ditampikan game ini pada dasarnya memperlihatkan suasana realistik yang serba kacau pasca ledakan nuklir. Semuanya porak-poranda, terlihat bangunan-bangunan dan kendaraan yang rusak di sana-sini. Di beberapa area yang dipenuhi radioaktif, terlihat efek-efek grafis yang mungkin belum pernah anda l

Comments :

0 komentar to “S.T.A.L.K.E.R”

Posting Komentar

 

wibiya widget